Senin, 23 September 2013

Perpustakaan Mungilku....


Pekerjaan yang paling gampang adalah berkhayal, ini menurutku loh..., entah menurutmu. Tapi ingat, berkhayal boleh, jika hanya untuk menyenangkan hati, bukan sebaliknya. Berkhayal enaknya sambil apa ya? sambil makan camilan gorengan misalnya atau aneka rebus-rebusan (Ubi rebus, jagung rebus, dll) dan tak lupa menyeruput teh panas buatan mama....hemmmmm maknyossszzz.....

Yuk kita mulai berkhayalnya. Di simak ya...tapi awas mulutnya jangat nganga, ntar masuk lalat loh...

Aku merasa hidupku belum banyak membawa manfaat untuk orang lain. Hal ini mungkin karena kesibukanku sehari-hari selain mengurus rumah tangga juga pegawai kantoran. Penat memang rasanya dengan rutinitas yang tak kunjung habis-habisnya. Kadang timbul perasaan bosan dalam hati, tapi perasaan itu harus dikubur dalam-dalam karena aku harus maju terus tidak boleh mundur...hehehe...mobil kali maju mundur. 

Aku rindu di saat dulu kala remaja (sebelum bekeluarga) selalu aktif mengikuti kegiatan baik di kampus maupun di lingkungan sekitar rumah. Rindu masa-masa menjadi panitia pesantren kilat atau seminar di kampus. Mengajar ngaji anak-anak di lingkungan sekitar, mengajar anak-anak bahasa Inggris. Pokoknya seru deh kala itu. 

Ketika di televisi aku melihat banyak tokoh-tokoh yang sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi lingkungan mereka terutama, aku mempunyai angan-angan andai aku bisa seperti mereka. Ntah muluk-muluk atau tidak angan-anganku ini, aku ingin sekali membuat perpustakaan di garasi rumahku yang boleh siapa saja membaca buku-buku di sana. Perpustakaan tersebut, walaupun mungil tapi dilengkapi dengan jaringan internet yang bisa diakses masyarakat di sekitarku, terutama para ibu-ibu yang nota bene hanya kenal dengan urusan "dapur, sumur, kasur". Aku ingin para ibu-ibu tersebut bisa melihat dunia selain dunia mereka sehari-hari di rumah. Aku ingin mengenalkan mereka pada anggota KEB (Kumpulan Emak-emak Bloger) dan IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) yang anggotanya ibu-ibu rumah tangga tapi punya karya yang hebat-hebat, jago nulis/ngeblog, jago bisnis dan jago juga dalam mengurus anak dan suami tentunya.

Obsesiku, perpustakan tersebut merupakan tempat bagi para ibu di lingkungan sekitarku selain menimba ilmu, tempat curhat dan tempat mencari inspirasi yang positif tentunya. Di dindingnya akan ku buat tulisan “Dilarang bergosip”….karena memang bukan tempat bergosip. Tapi kalau ada yang mau membuat lapak/bawa dagangan sangat boleh hehe…apalagi hasil karya sendiri, sangat-sangat diperbolehkan. 

Mimpiku adalah melihat para ibu yang pintar, kreatif, motivatif , inspiratif dan mandiri. Ibu-ibu yang tegar, kuat, tidak cengeng dan tangguh. Seperti halnya teman-temanku di KEB/ IIDN….ciyeeee….senyum simpul tuh….(semoga/Insya Allah….).

Gubraaaaakkkkk……aku terjatuh dari kursi dan terbangun ternyata aku mimpi…..(Hupsss….sambil menghapus iler). ^-^



“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea”  

7 komentar:

  1. awas mak jatuh :D
    khayalannya bisa kok diwujdkan... semoga tak hanya jadi mimpi aja mak :D
    eh, kayaknya perdana berkunjung ke sini :D
    salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya...ups tolong bantu angkat hehehe...... :-)
      Makasih ya dah dikunjungi....salam kenal... :-)

      Hapus
  2. yang penting jatuhnya nggak sakit kan Mak.. hahaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak sakit kok....wong jatuhnya di kasur yang empuk hahaha..... :-)
      Makasih mak dah berkunjung.... :-)

      Hapus