Minggu, 16 Desember 2012

Ceritaku...

Nginap Rumah Nenek

Sabtu pagi kami sekeluarga ke rumah nenek karena ada saudara yang mau menikah.
Semua perlengkapan sudah di bawa, seperti baju ganti, susu dan perlengkapan lainnya.
Papa dan kakak memeriksa seluruh ruangan rumah, karena kemungkinan pulangnya malam.
Mama menggendong adek menuju ke mobil dan semua siap untuk berangkat.

Selama diperjalanan, aku dan kakak menikmati lagu yang ada di radio mobil.
"Sebuah lagu indah yang dirilis oleh grup band anak negeri yang sedang naik daun
kami persembahkan untuk pendengar setia radio Lesita...Inilah NOAH..."Separuh aku"..."
celoteh penyiar radio yang kami putar. Terdengar suara kakak yang serak-serak basah
melantunkan lagu NOAH. "Karna Separuh..... aku dirirmu....".

Sesampai di rumah nenek, kami mengeluarkan semua barang di mobil dan di bawa masuk ke rumah nenek.
Di rumah nenek sudah ada sepupu-sepupu dari kampung. Rame jadinya rumah nenek.
Aku dan adikku bermain dengan sepupuku. Aku mengajak sepupuku mancing di kolam ikan lele nenek.
"Kak ada yang menarik pancingku" teriak sepupuku". Seekor lele besar tergantung di pancingnya. Karena aku takut sama lele, kupanggil papa untuk melepaskan ikan dari pancing tersebut. Ikan itu dan beberapa ekor lele lainnya hasil tangkapan kami nenek goreng untuk lauk makan siang itu.
Kami menikmati makan siang dengan senang dan gembira.

Malampun tiba, kami sekeluarga tidak menginap di rumah nenek.
Ketika siap-siap mau berangkat pulang, tiba-tiba adek nggak mau pulang.
"Adek mau nginap lumah nenek", keluar kata-kata dari mulut manisnya.
Tumben, pikirku. Biasanya dia yang selalu mengajak pulang. Mungkin hari itu sangat menyenangkan, sehingga ia mau menginap rumah nenek. Akhirnya kami sekeluarga menginap di rumah nenek.


(Maaf kalau ada salah penulisan dan lainnya...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar