Minggu, 06 Januari 2013

Artikel Susu Sulostrum



“AKU SAYANG IBU DAN SULOSTRUM”

Permasalahan yang sering dijumpai para ibu-ibu yaitu kerepotan bila si kecil sakit. Semua kerjaan terbengkalai karena mengurus si kecil yang rewel dan malas makan. Hal ini baiknya jangan dibiarkan lama, karena akan mengakibatkan masalah kesehatan bagi ibu dan anak. Ibu akan stres dan anak akan mengalami penurunan imunitas yang dapat mengakibatkan mudahnya berbagai penyakit menyerang tubuhnya. Oleh karena itu, ibu harus pandai menyikapi permasalahan ini.
Agar anak tidak mudah sakit tentunya ibu perlu memberikan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang untuk meningkatakan sistem kekebalan tubuh anak. Ada beberapa cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Menurut whattoexpect  ada 6 (enam) cara yaitu:
1. Memberikan ASI Ekslusif,
2. Pastikan anak memiliki jam tidur yang cukup,
3. Jangan terlalu berlebihan dalam  menjaga kebersihan anak,
 4. Vaksinasi,
 5. Berikan asupan makanan yang sehat.
 6. Jauhkan anak dari paparan asap rokok.

Dalam hal pemberian asupan makanan yang sehat bagi anak, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan  tubuh antara lain: tiram, semangka, kol, kacang almond, yogurt rendah lemak, bawang putih, bayam, teh dan susu kolostrum. Saat ini sedang diperkenalkan susu kolostrum salah satu makanan alternatif untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama pada anak. Susu kolostrum (sulostrum) adalah Susu antibodi alami yang meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki fungsi tubuh secara maksimal. Sulostrum dibuat dari susu sapi pilihan yang berasal dari New Zealand, susu terbaik yang diproses menggunakan  teknologi tinggi, sehingga kesegaran dan kandungan nutrisi terjaga dengan baik, serta efektifitas bio-nutrisi masih terjaga dengan baik. Susu Kolostrum (sulostrum) berasal dari susu yang dihasilkan  mamalia pada 24-36 jam setelah melahirkan. Vitamin yang terkandung dalam susu kolostrum (sulostrum) adalah vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E. Susu kolostrum (sulostrum) sudah tersedia di Alfamart, Giant, Lottemart, Guardian, Century, K24, Apotik Melawai, Farmers, Tip Top, Hari-hari, Borma, Supermarket, Apotik dan Toko Obat lainnya.
Animo masyarakat bahwa minum susu akan  membuat badan menjadi gemuk. Namun, dengan meminum susu kolostrum (sulostrum) tidak demikian, karena susu Kolostrum (sulostrum) memiliki kandungan lemak 0gr (0% AKG) dan bermanfaat untuk membakar lemak menjadi energi. Selain itu, dengan minum susu kolostrum (sulostrum), kekebalan  tubuh pada anak meningkat dan jarang sakit. Begitu juga bagi ibu, minum susu kolostrum (sulostrum) membuat stamina bertambah fit sehingga dapat menjalani rutinitas sehari-hari dengan sehat, ceria dan tambah disayang anak-anak dan suami. Oleh karena itu, mengingat pentingnya minum susu bagi kesehatan kita, yuk biasakan minum susu setiap hari mulai sekarang.

Sumber: FB dan WEB Sulostrum (Selasa, 18 Des 2012)
Diikutsertakan pada lomba menulis sulostrum IIDN

7 komentar:

  1. Turut mendoakan Mbak Erfi, Good Luck ya n keep writing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak....doaku buat mbak juga moga sukses slalu.....

      Hapus
  2. Wahh baca artikel Mba Erfi jadi pengen nyobain Susu Kolostrum juga nieh :)

    Good Artikel Mba, BaGus, Enak dibacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak komennya....silahkan di coba aja hehehe...

      Hapus